Headlines News :
Home » , » Asus ET2301 - Asus All In One PC Terbaru Yang Lebih Tipis dan Lebih Gahar

Asus ET2301 - Asus All In One PC Terbaru Yang Lebih Tipis dan Lebih Gahar

Written By Unknown on Sunday, November 17, 2013 | Sunday, November 17, 2013

Asus ET2301 - Asus All In One PC Terbaru Yang Lebih Tipis dan Lebih Gahar

Asus kembali merilis perangkat terbaru, sebuah All in One PC bernama Asus ET2321 sebagai kelanjutan seri sebelumnya. Asus coba menghadirkan Asus All In One PC terbaik untuk pengguna rumahan maupun kantoran dengan desain yang lebih minimalis namun lebih memaksimalkan sektor mesin dapur pacu. Hal ini terlihat dari lebih beragamnya pilihan dalam dapur pacu termasuk upgrade sisi grafis yang lebih mumpuni. Layarnya yang terbilang lebar juga semakin memanjakan Anda beraktifitas di rumah maupun kantoran. Untuk aktivitas kerja maupun aktivitas hiburan, perangkat besutan Asus All In One PC ini diharapkan mampu memuaskan Anda.

Bagaimana  keunggulan utama mesin komputer desktop ringkas, Asus ET2321 ini?

Desain

Perangkat All In One PC Asus ET2301 memiliki desain stylish, minimalis dan kokoh. Sebagai sebuah all in one PC, Semua komponen komputer dalam hal ini CPU terletak di belakang monitor. Uniknya, desain dan demensi perangkat ini lebih ringkas dan tipis dibanding seri sebelumnya. Perangkat ini hadir dengan ukuran 572 x 448 x 51~260mm dengan berat 11 kg. Asus sendiri mengklaim komputer terbaru ini cukup kokoh dibanding para pesaingnya.

Anda bisa menempatkan perangkat ini di berbagai ruangan mengingat bentuknya yang stylish dan tipis. Sayangnya, seperti seri sebelumnya perangkat ini terbilang cukup berat untuk sebuah perangkat All in One PC. Pada bagian penopangnya, terdapat dua engsel untuk mengatur layar agar dapat bergerak leluasa sebanyak 95 derajat. Jika dalam keadaan layar tegak, posisi ini seperti layaknya sebuah layar dari PC desktop konvensional. Alhasil Anda akan mendapatkan sudut pandang yang cukup nyaman.

Display

Komputer minimalis Asus ET2321 menggunakan monitor berlayar LCD panel 23 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel Full HD. Uniknya, layar ini dilengkapi teknologi touchsreen multitouch 10 points responsive. Layarnya yang lebar cukup disokong LED backlit dan teknologi IPS Full HD. Layar perangkat Asus ET2321 memberikan tampilan yang terang dan mendukung 178 derajat wide viewing angle.

Audio

Untuk masalah audio, Asus menyematkan dua buah speaker 2w dan subwofer berdaya 3 watt. Untuk mendukung suara perangkat ini, disematkan pula teknologi ASUS SonicMaster Premium agar suara makin jernih dan menggelegar.

Ports and Webcam

Untuk mendukung fungsi komputernya, All In One PC Asus terbaru ini dilengkapi webcam 2 megapiksel Full HD. Sementara itu, ada beberapa ports yang ditempatkan pula di belakang monitornya atau di bagian stand untuk memudahkan penyambungan perangkat ini ke perangkat lain. Terdapat 4 buah USB 2.0 ports, ,  HDMI input, VGA in/out, Audio port, power port, hingga internal tv turner optional. Dibagian lain juga terdapat beberapa port seperti 2 buah USB 2.0 port, audio microphone speaker jack dan Micro SD slot. Semua port disokong teknologi Intel Thunderbolt dan Teknologi ASUS Ai Charger II yang memungkinan proses recharging pada smartphone dan tablet 50% lebih cepat, bahrkan saat All in one Asus ET2321 dalam keadaan mati.

Performa

Sebagai sebuah komputer minimalis, tentu all in one PC Asus ET2321 memiliki spesifikasi yang jauh lebih tangguh dibanding laptop. Anda tidak bisa meremehkan performa perangkat satu ini. Komputer minimalis ini diotaki prosesor Intel Core i3-4010U  atau Intel Core i3-4158U atau i5-4200U hingga intel core i7-4500U berkecepatan 2,8 Ghz generasi keempat atau haswell. Tambahan RAM 8 GB atau maksimal 16 GB juga semakin memaksimalkan performa perangkat komputer All in One ini. Prosesor tersebut sangat mumpuni membawa Anda beraktifitas.

Asus juga menyertakan ASUS Hyper Storage: 1TB HD dengan 128GB SSD. Asus sendiri mengklaim perangkatnya dapat diupgrade hingga memiliki kapasitas penyimpanan 3 TB. Asus juga memberikan Asus Webstorage sebesar 32 GB.

Graphics Performance

All in One PC terbaru besutan Asus ini dilengkapi pengolah grafis berkualitas dengan berbagai pilihan sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih GPU sekelas NVIDIA GeForce GT 740M atau Intel HD Graphics atau Intel Iris graphics 5100 dengan VRAM 2GB DDR3. Pengolah grafis Nvidia ini disokong teknologi NVIDIA 3D Vision hadirkan pengalaman yang semakin menyenangkan saat bermain game, menonton film, atau saat menikmati foto dan video YouTube. Meski disebut sebagai perangkat harian, Asus memberikan kualitas terbaik di perangkat ini.

Software

Perangkat All in One PC terbaru Asus telah dilengkapi sistem operasi windows 8 pro atau windows 8.1. Dengan sistem operasi ini, layar touchscreen yang lebar akan sangat membantu kegiatan komputasi Anda. Layar touchscreen-nya memaksimalkan sistem operasi yang dibenamkan sehingga computer ini bisa dioperasikan tanpa mouse dan keyboard.

Konfigurasi dan Fitur Lain

Mengingat perangkat ini merupakan perangkat touchsreen, Anda tidak akan menemukan keyboard dan mouse dalam paket penjualannya. Akan tetapi, jika ingin menambahkan perangkat mouse dan keyboard, Asus telah menyediakan teknologi wireless yang bisa dimanfaatkan untuk keyboard dan mouse wireless. Asus juga menambatkan optional ekternal  DVD Super Multi / Blu-ray Writer yang terletak di stand.

Harga

Asus belum merilis harga pasti untuk perangkat Komputer All in One PC Asus terbaru ini. Namun, melihat spesifikasi yang disematkan, harga perangkat ini tak terlalu jauh dari seri sebelumnya.

Kesimpulan

Asus merilis seri terbaru All in one PC Asus ET2321. Asus melakukan perubahan di segi desain yang lebih minimalis dan tipis. Asus juga menyematkan Prosesor generasi keempat yang diharapkan lebih bekerja maksimal. Perubahan ini menjadikan Asus ET2321 lebih gahar dibanding para pesaingnya untuk kelas perangkat komputer minimalis berlayar lebar. [AWE]

Asus ET2301 - Asus All In One PC Terbaru Yang Lebih Tipis dan Lebih Gahar
Share this article :