Headlines News :
Home » » Allview Viva i8 - Tablet Android Jelly Bean dengan Prosesor Intel Terbaru yang Powerfull nan Menjanjikan

Allview Viva i8 - Tablet Android Jelly Bean dengan Prosesor Intel Terbaru yang Powerfull nan Menjanjikan

Written By Unknown on Friday, November 15, 2013 | Friday, November 15, 2013

Allview Viva i8 - Tablet Android Jelly Bean dengan Prosesor Intel Terbaru yang Powerfull nan Menjanjikan

Rumania memang bukan surganya teknologi. Namun Banyak pengembang dan produsen teknologi baik produsen kelas atas hingga produsen baru mengembangkan produknya di Negara tersebut. Meski pemasarannya masih sebatas benua eropa, hal ini tak menyurutkan beberapa produsen local Rumania untuk merilis produk berupa smartphone maupun tablet berkualitas. Salah satu yang produk yang tengah diperkenalkan ke Public Eropa ialah tablet prosesor Intel bernama tablet Android Jelly Bean bernama Allview Viva i8.

Tablet Allview Viva i8 merupakan sebuah Tablet Android Jelly Bean besutan sebuah produsen Rumania, yang diklaim memiliki spesifikasi powerfull dengan tampilan tipis. Sayangnya, tablet Android Jelly Bean ini tidak dilengkapi fitur sim card. Namun, Fitur wifi yang diberikan cukup lancar dan membantu kala browsing di dunia maya.

  • Desain / Dimensi / Berat

Tablet Allview Viva i8 hadir dengan desain gadget mewah minimalis dan kokoh. Tablet ini memiliki ukuran  201.8 x 136.4 x 7.2mm dengan berat 312 gram.  Tablet ini dilengkapi tombol softkey khas tablet. Terdapat dua buah kamera di depan dan belakang untuk mengambil gambar maupun webcam. Tablet ini dibalur bahan aluminium alhasil kurang nyaman kala digunakan berlama – lama.

  • Performa

Tablet Android Jelly Bean ini hadir dengan performa dan kinerja yang powerfull. Tablet ini dipersenjatai prosesor Intel Z2580 dual-core dengan kecepatan 1,2 Ghz disokong RAM 1 GB serta GPU PowerVR SGX544MP2. Tablet berlayar lebar ini sudah mengadopsi sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Dengan sistem operasi 4.2, pengguna akan merasakan pengalaman yang halus dan cepat berselancar dideretan aplikasi khas Android.

  • Layar

Tablet prosesor Intel ini menggunakan layar LCD capacitive touchscreen 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel. Produsen Rumania ini juga melengkapi fitur multitouch hingga 10 jari. Layarnya mampu menampilkan detail warna yang baik. Layarnya juga cukup baik memutar video atau  browsing di dunia maya.

  • Konektivitas

untuk masalah konektivitas, tablet Android Jelly Bean ini hanya mampu memacu data di jaringan internet menggunakan fitur wifi. Untuk mengimbangi fitur wifi tersebut atau untuk mendapatkan jaringan 3G, gadget ini bisa menggunakan modem USB. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga slot USB. 

  • Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, tablet prosesor Intel ini dikabarkan menyediakan  memori internal 16 GB. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 32 GB.

  • Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, tablet Android Jelly Bean ini dilengkapi dengan dua buah kamera. Kamera utama yang terletak di sisi belakang menggunakan kamera 5 megapiksel. Sedangkan kamera sekunder, terletak di sisi depan, menggunakan kamera 2 megapiksel. Kamera utama tablet ini dilengkapi fitur autofocus, geo-taging sayangnya tanpa LED Flesh. Untuk masalah merekam video, tablet prosesor Intel ini mampu merekam dengan dengan kualitas yang cukup baik dibanding tablet lokal lainnya.  

  • Baterai

untuk masalah batu batrai, Anda tak perlu khawatir harus mengisi ulang secara terus menerus tablet ini. Tablet prosesor Intel ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion 4600 mAh serta dukungan  Intel Hyper-Threading technology yang membuat lebih tahan lama.

  • Fitur Lain

Sebagai sebuah gadget Android, tablet ini telah dilengkapi berbagai aplikasi Android yang terbaru. Disamping itu sudah terdapat adobe flash dan google paly terbaru. Tablet ini juga sudah dilengkapi berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia. Anda juga dapat menikmati fitur ebook yang menarik di gadget ini. Anda juga akan mendapatkan aplikasi khusus untuk menunjang aktifitas kerja Anda.

  • Perkiraan Harga / Harga

Belum ada kepastian harga mengenai tablet prosesor Intel ini dipasar indonesia. Namun, diperkirakan tablet ini akan dilepas kepasaran dibawah $ 300. Anda bisa mendapatkan tablet ini secara online.

  • Kesimpulan

Jika Anda masih mencari tablet yang powerfull dan minimalis maka  Anda bisa milirik tablet asal Rumania ini. Tablet Allview Viva i8mengusung layar LCD 7,9 inci dengan balutan bahan berkualitas. Dimensinya pas dan nyaman dibawa bepergian. Dibekali prosesor intel, perangkat ini diklaim lebih impressive dibanding Galaxy Note 12.2 saat di tes. Sayangnya, tidak adanya fitur simcard menjadi kekurangan tersendiri yang masih menjangkiti tablet berlayar lebar. [ARS]

Allview Viva i8 - Tablet Android Jelly Bean dengan Prosesor Intel Terbaru yang Powerfull nan Menjanjikan
Share this article :