Headlines News :
Home » , » AVADirect Clevo W230ST - Notebook Gaming Terbaru Yang Kecil dan Aggresive

AVADirect Clevo W230ST - Notebook Gaming Terbaru Yang Kecil dan Aggresive

Written By Unknown on Sunday, November 17, 2013 | Sunday, November 17, 2013

AVADirect Clevo W230ST - Notebook Gaming Terbaru Yang Kecil dan Aggresive

Jika Anda ditanya spesifikasi idaman seperti apa yang diinginkan di sebuah perangkat notebook untuk gaming? Mungkin hal pertama yang Anda jawab tentu saja ialah perangkat yang powerfull dan tangguh. Namun kenyataannya perangkat notebook yang beredar lebih fokus pada aktivitas kerja atau rumahan yang tentu saja dibekali spesifikasi yang standar. Sebuah produsen laptop asal Amerika menyadari hal tersebut dengan merilis sebuah perangkat notebook gaming terbaru bernama AVADirect Clevo W230ST.

AVADirect Clevo W230ST menjadi salah satu notebook gaming terbaru yang coba menggabungkan prosesor Intel generasi keempat dan pengolah grafis Nvidia terbaik. Disokong teknologi terbaik dan desain yang mencerminkan kesan “gahar”, perangkat ini siap menggebrak pasar gadget dunia.  

Bagaimana detail mesin dapur pacu jajaran notebook gaming AVADirect series ini? Berikut ulasannya:

Desain

AVADirect Clevo W230ST menampilkan desain yang kokoh dan sedikit kaku namun tidak membosankan apalagi perangkat terbaru ini  dibalut material plastic berkualitas. Sekilas tampilannya terlihat gambot dan kekar untuk sebuah perangkat notebook. perangkat  ini hadir dengan ukuran 12.5 x 8.44 x 0.88 inci dengan berat 1,9 kg. Berat  menjadi salah satu poin kekurangan perangkat ini sehingga mengganggu mobilitas kala membawa motebook ini.

Dari sisi desain luar, perangkat ini mengusung desain khas laptop gaming yang hadir dengan desain kisi - kisi di sekujur bodinya. Menariknya, tidak seperti laptop atau notebook lain yang cenderung datar, laptop ini didesain lebih tinggi di sisi belakangnya. Alhasil cukup nyaman kala digunakan. Dibeberapa bagian laptop, produsen memberikan kisi – kisi lubang udara untuk mendinginkan komponen didalamnya.

Keyboard and Touchpad

Notebook gaming terbaik ini masih menggunakan keyboard standart layaknya keyboard pada notebook umumnya. Anda tidak akan menemukan tombol – makro atau tombol aneh lainnya meski notebook gaming AvaDirect ini diperuntukkan bermain game. Keybordnya juga dilengkapi backlight LED sehingga memudahkan Anda bermain di tempat yang minim cahaya. Uniknya, diatas keyboard ada beberapa tombol seperti tombol media player, tombol cooling fan booster,  tombol keyboard backlight switch yang diatur sedemikian rapih menjadi satu deret.

Panel Touchpad-nya terdiri dari dua tombol yang berfungsi untuk menggantikan tombol klik kiri dan klik kanan layaknya pada mouse. Dengan bantalan yang empuk, Anda tidak akan mendengar bunyi saat mengoperasikan kedua tombol tersebut. Keyboard dan touchpad-nya hadir cukup responsive guna membantu Anda bermain game.

Display

AVADirect Clevo W230ST menggunakan layar HD 13,3 inci beresolusi 1920x1080 piksel terbilang mumpuni pada sebuah notebook gaming. Disokong fitur non-reflective anti-glare coating, layarnya mampu menampilkan detail warna menarik. layarnya yang terbilang mungil cukup terbantu dengan resolusi yang besar. Walaupun hanya 13,3 inci, Anda masih bisa memainkan game dengan nyaman.

Audio

Produsen telah menempatkan dua speaker stereo di sisi kanan dan sisi kiri di atas keyboard. Sayangnya, tambahan teknologi High Definition tak mampu membuat suara yang dihasilkan semakin jernih dan menggelegar. Suara yang dihasilkan perangkat ini terbilang biasa saja untuk sebuah perangkat game.

Performa

Untuk masalah dapur pacu, notebook gaming terbaru ini dibekali prosesor Intel® Core™ i7- 4800MQ Extreme support berkecepatan 2,7 GHz. Untuk memaksimalkan kinerja prosesor, produsen juga menanamkan tidak tanggung – tanggung RAM 16 GB onboard memory DDR3. Untuk masalah penyimpanan data, Anda tak perlu cemas. notebook gaming 13,3 inci ini dibekali  media storage yang cukup besar dari  128 GB hingga 750 GB. Dengan spesifikasi tersebut, maka pantas jika Notebook AVADirect Clevo W230ST diklaim sebagai notebook paling gahar saat ini.

Graphics Performance

Sebagai sebuah perangkat untuk gaming, notebook gaming terbaru ini dipersenjatai pengolah grafis yang tidak bisa diremehkan. Produsen menempatkan NVIDIA® GeForce® GTX 765M dengan VRAM 2GB atau Intel® GMA High Definition Graphics. Spesifikasi tersebut diharapkan mampu bekerja dengan maksimal di game – game kelas berat.

Battery Life

Untuk urusan catu daya, notebook gaming berlayar 13,3 inci ini menggunakan baterai rechargeable lithium-ion yang diklaim tahan lama dan hemat daya dibanding notebook gaming lainnya.

Software

Dalam paket penjualan laptop AVADirect Clevo P570WM dibekali windows 7 64 bit  sebagai sistem operasinya.  

Fitur Lain

Notebook gaming AVADirect  series ini juga dilengkapi berbagai fitur layaknya laptop lainnya. Perangkat ini memiliki webcam 2 megapiksel. Ada pula fitur wifi untuk mencari jaringan internet dan ada pula fitur Bluetooth untuk berbagi data. Untuk mendukung kinerjanya, notebook ini juga dilengkapi berbagai slot dan port, termasuk slot USB, HDMI, VGA, hingga micro SD.

Perkiraan Harga

Kabarnya  perangkat powerfull ini sudah dapat dipesan secara online dengan perkiraan harga $ 1200. Harga  cukup mahal dibanding notebook gaming di kelas yang sama.

Kesimpulan

Jika Anda berpikir perangkat notebook tak memiliki kemampuan yang gahar dan lebih cocok untuk mengetik saja, maka Anda salah besar. Notebook gaming terbaru, AVADirect Clevo W230ST dihadirkan dengan spesifikasi yang mungkin paling tinggi dijajaran notebook dengan layar 13,3 inci. Dalam desainnya yang mungil terdapat prosesor terbaru yang dipersiapkan tak hanya untuk aktivitas harian maupun kantoran, Prosesor tersebut juga siap untuk menemani Anda bermain game – game kelas berat sekalipun. Maka tak salah jika perangkat gaming ini cukup lengkap dari semua sector termasuk sector gaming maupun entertainment. [AWE]

AVADirect Clevo W230ST - Notebook Gaming Terbaru Yang Kecil dan Aggresive
Share this article :